Yasonna Laoly: Perbedaan revisi

Dari Jokopedia
Lompat ke: navigasi, cari
(Gebrakan)
(Gebrakan)
Baris 17: Baris 17:
 
* [[Tenun Gringsing Bali Resmi Didaftarkan sebagai Kekayaan Intelektual]]
 
* [[Tenun Gringsing Bali Resmi Didaftarkan sebagai Kekayaan Intelektual]]
 
* [[Kemenkumham Susun Paket Reformasi Bidang Hukum untuk Perkuat Penanganan Kasus Korupsi]]
 
* [[Kemenkumham Susun Paket Reformasi Bidang Hukum untuk Perkuat Penanganan Kasus Korupsi]]
 +
*[[Revolusi Mental, Kemenkumham dan Nusantara Mengaji Ajak Napi se-Indonesia Khataman Alquran]]
  
 
==Pendidikan==
 
==Pendidikan==

Revisi per 20 April 2017 22.40

Yasona Laoly.jpg

Yasonna Laoly adalah Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Kabinet Jokowi. Ia sudah dikenal sebagai politikus yang menduduki kursi DPR dari PDIP. Ia lahir pada tanggal 27 Mei 1953 di Sorkam, Tapanuli Tengah.

Gebrakan

Quote menhukan.jpg

Pendidikan

Ia merupakan lulusan Fakultas Hukum dari Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 1978 dan melanjutkan studinya ke Virginia Commonwealth University serta meraih penghargaan Outstanding Graduate Student Award. Tahun 1983, Yasonna H Laoly berkesempatan mengikuti Internship in Higher Education Administration Roanoke College di Salem, Virginia, Amerika Serikat. Sebelas tahun kemudian, suami Eliaye Widya Ketaren ini meraih gelar doktor dari North Carolina University. Ia meraih gelar Doktor (PhD) setelah menyelesaikan studi di North Carolina State University Raleight, Amerika, pada tahun 1994


Karier Politik

Lewat daerah pemilihan Sumatera Utara 2, DR. Yasonna H. Laoly, SH, M.Sc bisa terpilih kembali sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. Ia bertugas di Komisi II yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri, Aparatur Negara, Otonomi Daerah, dan Agraria. Selain itu Wakil Sekretaris Fraksi PDIP ini juga menjabat sebagai Anggota Badan Anggaran.

Yasonna memenangkan 70.073 suara dari Kabupaten Labuhan Ratu, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir, Kabupaten Padang Lawas Utara, dan Kabupaten Padang Lawas. Ia juga memenangkan kursi di DPR periode 2004-2009 lewat partai yang sama, PDIP.

Kehidupan Pribadi

Yasonna menikah dengan Elisye Widya dan sudah dikaruniai 4 anak.