Resmikan GOR Indoor Trisanja Tegal, Menpora Berharap Pihak Industri Ikut Perhatikan Dunia Olahraga

Dari Jokopedia
Lompat ke: navigasi, cari
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Menpora, silakan kunjungi artikel Imam Nahrawi

Pemerintah terus mengupayakan peningkatan prestasi olahraga Tanah Air, salah satunyamenggenjot pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana pembinaan olahraga, di antaranya pembangunan gelanggang olahraga.Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Indoor Trisanja(Tiga Landasan Kerja), Slawi, Kabupaten Tegal dalah salah satu infrastruktur yang telah rampung direnovasi dan telah diresmikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Menpora merasa terkejut dengan perubahan yang terjadi di GOR Indoor Trisanja, karena bagian dari keinginan pemerintah untuk menyiapkan fasilitas olahraga agar partisipasi publik terwadahi dengan baik.Menurut Menpora, dengan infrastruktur yang memadai maka lebih mungkin melihat secara objektif potensi atlet kita di banyak cabang olahraga. Menpora menambahkan bahwa pemerintah harus memberikan kemudahan baik soal tanah dan konsesi lain agar olahraga Indonesia cepat berkembang seiring dengan industri.

"Olahraga ujungnya tidak hanya soal olahraga tetapi juga soal masa depan atlet, pelatih dan semua stakeholder yang terlibat, dana APBN pasti tidak cukup melainkan harus ada juga dari industri dan sponsor," ujar Menpora.

Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa itu juga meminta agar GOR senilai Rp2,5 miliar itu dirawat kebersihan, keamanan, dan kenyamanannya, serta dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dari Tegal ini muncul atlet-atlet hebat seperti pebulutangkis Simon Santoso.Selain itu, Menpora meminta, ke depan GOR harus menjadi bagian penting partisipasi publik, tidak hanya pemerintah tetapi dunia usaha dan industri juga memperhatikan dunia olahraga.

"Misalnya label tidak lagi GOR pemerintah melainkan contohnya GOR Bank Jateng. Jadi yang membangun dan mengelola Bank Jateng yang memanfaatkan masyarakat atau publik, sesuai dengan Nawa Cita Pak Presiden Joko Widodo," jelasMenpora.

Sementara itu, Bupati Tegal Entus Susmono, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan tersebut. Menurutnya, adanya GOR ini bisa menjadi penyemangat generasi muda menggembleng fisik dan mentalnya menuju terciptanya generasi emas.

"Terima kasih Menpora. GOR ini dulu hanya pantas disebut kandang ayam, tapi setelah mendapatkan bantuan Pak Menteri Imam Nahrawi, kini menjadi GOR indoor yang cantik. Semoga menambah semangat generasi muda menjadi generasi sehat dan berakhlakul karimah," ujarnya.


Sumber