Menteri Rini Soemarno Safari Ramadan 538 kabupaten/kota

Dari Jokopedia
Lompat ke: navigasi, cari
Untuk info lebih lanjut mengenai Menteri BUMN, silakan kunjungi artikel Rini Soemarno

Sebagai bagian dari program BUMN "Hadir Untuk Negeri" Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggelar Safari Ramadan bekerja sama dengan 118 BUMN secara bersama-sama menggelar pasar murah dan memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangka menyambut Ramadan 2016 secara serentak di 538 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Program yang dibalut dalam Safari Ramadan 1437 H itu dipusatkan di Kantor Karesidenan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat, yang juga dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Deputi BUMN dan sebagian besar Direksi BUMN. Pada rangkaian acara itu, BUMN menyediakan paket sembako senilai Rp 150.000 per paket yang dijual hanya senilai Rp 25.000 per paket. Setiap paket yang dijual berisikan 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng. Hasil penjualan akan diserahkan kepada dewan pengurus masjid daerah setempat. Jumlah bantuan yang berhasil dibagikan dalam Safari Ramadan 1437 ini mencapai 504.800 paket sembako dan 86.000 paket santunan.

“Apa yang kita laksanakan hari ini adalah wujud komitmen BUMN dalam menjalankan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility), sebagai bagian dari pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan bagi BUMN yang berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN‎," ujar Menteri kelahiran Maryland, Amerika Serikat, tahun 1958.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan santunan dengan nilai total Rp 250 juta bagi 2.500 anak yatim yang dilakukan secara simbolis. Kurang lebih ada 750 ribu kepala keluarga dan anak-anak yatim di seluruh kabupaten di Indonesia. Termasuk di 38 kabupaten perbatasan sejumlah 30 ribu paket.

Sumber