Menteri BUMN Resmikan Beroperasinya Satelit Telkom 3S: Perbedaan revisi

Dari Jokopedia
Lompat ke: navigasi, cari
(←Membuat halaman berisi ':''Untuk info lebih lanjut mengenai menteri ini, silakan kunjungi artikel Rini Soemarno'' Satelit Telkom 3S milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dinyatakan suk...')
 
(Tidak ada perbedaan)

Revisi terkini pada 20 April 2017 21.29

Untuk info lebih lanjut mengenai menteri ini, silakan kunjungi artikel Rini Soemarno

Satelit Telkom 3S milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dinyatakan sukses mencapai orbit di 118 derajat Bujur Timur (BT), setelah meluncur pada 15 Februari lalu di Kourou, Guyana Perancis. Dengan demikian, satelit yang membawa 49 transponder ini resmi beroperasi.

Pengoperasian satelit Telkom 3S diresmikan langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, yang turut didampingi Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga di Stasiun Pengendali Utama Satelit Telkom Cibinong (SPU Cibinong), Senin (17/4/2017).

Didampingi Dirut Telkom Alex J Sinaga dan sejumlah direksi BUMN, Rini Soemarno langsung meninjau ruang pengendalian dan pengoperasian satelit serta menyaksikan video sejarah dan prosesi peluncuran satelit Telkom mulai tahun 1976 sampai dengan Februari 2017.

Pada kesempatan itu, Menteri Rini juga melakukan video conference dengan masyarakat di tiga desa, yaitu Desa Lereh Kecamatan Dosai (Jayapura), Desa Senaning Kabupaten Sintang (Kalimantan Barat), dan Pulau Natuna (Kepulauan Riau).

Menteri Rini Soemarno mengapresiasi upaya Telkom menjalankan bisnis satelit dalam rangka pemerataan akses dari Sabang sampai Merauke selama 40 tahun. Ini menunjukkan komitmen Telkom dalam mewujudkan kekuatan ekonomi digital Indonesia di Asia Tenggara.

"Indonesia harus mampu memanfaatkan teknologi untuk meningkatakan daya saing. Saya berharap upaya Telkom meluncurkan satelit dapat mengentaskan kesenjangan digital dan berdampak ke segala aspek ekonomi Indonesia," papar Rini.

Sumber