Menpora Imam Nahrawi Akan Pertemukan PP PUTI Pro dan PB TI

Dari Jokopedia
Lompat ke: navigasi, cari
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Menpora, silakan kunjungi artikel Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi hari Kamis (12/2) siang menerima audiensi Pengurus Pusat Perhimpunan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (PP PUTI Pro) di lantai 10, Kemenpora, Jakarta. Rombongan terdiri dari Wakil Ketua Umum Rudy Pusung, Bidang Kepelatihan Sinta Berliana Herry, Rahadewineta dan Bidang Bisnis dan Promosi Juana W Putri.

Kedatangan PP PUTI Pro untuk menyampaikan beberapa hambatan yang dialami oleh organisasi ini. Namun, Rudy merasa ada kekuatan non-olahraga yang membuat atlet-atlet organisasinya tidak boleh bertanding di daerah.

Bukan sekadar tidak boleh bertanding, atlet-atlet binaan PUTI juga pernah diusir dari arena pertandingan.Dirinya mencontohkan, saat pembentukan Provinsi Kalimantan Utara, PB belum membentuk cabang taekwondo di sana, namun PUTI sudah lebih dulu membentuknya. Karena itu, Rudy berharap Satlak Prima juga melakukan seleksi atlet dari PUTI Pro. Singapura dan Myanmar saja minta bantuan kita, kita bantu.

Merespon keluhan tersebut, Menpora berjanji akan segera mempertemukan PP PUTI Pro dengan PB TI. “Problem terbesar Indonesia adalah organisasi, termasuk di tubuh olahraga kita. Ini memengaruhi prestasi, sehingga prestasi olahraga tidak terskema dengan baik, yang penting bukan organisasinya, namun atletnya. Karena itu PP PUTI Pro dan PB TI harus duduk satu meja. Secepat mungkin.

Sumber