Kemkominfo Canangkan Zona Integritas

Dari Jokopedia
Lompat ke: navigasi, cari
Untuk info lebih lanjut mengenai program menteri ini, silakan kunjungi artikel Rudiantara

Kementrian Komunikasi dan Informatika RI hari ini (6/1/2016) menyatakan komitmennya untuk membangun integritas individu maupun lembaga dalam rangka menciptakan wilayah kementrian yang bebas dari korupsi. komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan bersama Kementrian PAN dan RB, Lembaga Ombudsman serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan bahwa hal ini merupakan langkah awal kementrian yang dipimpinnya untuk mewujudkan lembaga pemerintahan yang bersih. “Setahun yang lalu ketika saya pertama kali menjabat sebagai menteri saya sudah sampaikan pejabat Kominfo ga boleh ada yang jualan, artinya ketika ada yang mengajukan perijinan jangan dijadikan ajang jual beli dan dipersulit. Kalau ketahuan akansaya seret ga ada ampun,” tegasnya ketika memberi sambutan.

Komitmen membangun integritas ini merupakan amanah dari instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2014 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan korupsi serta PM PAN&RB nomor 52 tahun 2014 tentang pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan instansi pemerintah.

Pembangunan zona integritas ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kepercayaan stakeholders dan seluruh masyarakat terhadap pemerintah dan khususnya terhadap Kemkominfo. Dengan demikian pelaksanaan kegiatan Kementerian akan dilakukan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas sehingga semua pihak dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan bahkan berperan serta di dalamnya khususnya di dalam pelaksanaan reformasi birokrasi serta pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas publik.


Sumber