Kado Tas Sekolah Presiden Jokowi untuk Anak di Perbatasan: Perbedaan revisi

Dari Jokopedia
Lompat ke: navigasi, cari
(←Membuat halaman berisi ':''Untuk informasi lebih lanjut mengenai presiden Joko widodo, silakan kunjungi artikel Jokowi'' Beberapa pekan lalu netizen dibuat ramai dengan video empat siswa...')
 
(Tidak ada perbedaan)

Revisi terkini pada 20 April 2017 08.13

Untuk informasi lebih lanjut mengenai presiden Joko widodo, silakan kunjungi artikel Jokowi

Beberapa pekan lalu netizen dibuat ramai dengan video empat siswa sekolah dasar (SD) di Bengkayang, Kalimantan Barat, yang meminta tas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden yang melihat video tersebut langsung bergerak cepat mengirim tim dari sekretaris pribadi untuk memeriksa lokasi video itu dibuat. Setelah terkonfirmasi kebenarannya, Presiden Jokowi mengirim bantuan yang diminta anak-anak perbatasan itu.

Jarak Jakarta-Bengkayang sekitar 1.011 km, tetapi untuk menuju tujuan bukan perkara mudah karena medan yang berat. Perjalanan oleh tim Sespri Presiden untuk mencapai lokasi SD di Bengkayang berangkat sejak 6 April 2017. Mereka harus menempuh perjalanan selama lebih dari 12 jam. Total ada 69 motor yang membawa bantuan sampai di lokasi karena tidak memungkinkan bagi mobil atau truk untuk membawa bantuan.

Beberapa kali motor yang membawa bantuan pun sempat terjebak lumpur. Saat itu, kondisi jalan sangat licin karena baru saja hujan. Personel TNI di Pontianak membantu membawa bantuan dari Presiden tersebut. Tim baru tiba di lokasi dan menyerahkan bantuan pada Senin, 10 April 2017.

Adapun bantuan yang diberikan Presiden Jokowi tidak hanya tas sebagaimana permintaan empat pelajar SD yang ada di video, tetapi Presiden Jokowi juga mengirimkan paket bantuan lain.

Beberapa bantuan yang diberikan Presiden Jokowi, yakni buku tulis sebanyak 10 buah, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, buku gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan dan minum, sandal, serta satu set seragam sekolah termasuk topi dan dasi.

Paket bantuan juga diberikan kepada pelajar SD di beberapa sekolah di Kabupaten Bengkayang. Bantuan ini sebanyak 135 paket untuk para pelajar di SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk para pelajar di SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk para pelajar di SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk para pelajar di SDN 09 Senoleng.

Sementara untuk setiap sekolah, Presiden Jokowi juga memberikan paket bantuan yang berisikan 4 set foto Presiden dan Wakil Presiden, 2 bendera merah putih, buku soal-soal, 10 kotak kapur tulis, 2 penghapus papan tulis, 2 atlas, 2 peta dunia, dan 100 papan alas ujian.

Kini, anak-anak SD di Sungkung Bengkayang, Kalimantan Barat, bisa lebih tersenyum menatap masa depan dari balik ruang kelas. Bantuan dari Presiden Joko Widodo berupa peralatan sekolah sudah mereka terima. Perjuangan tim yang membawa bantuan pun terbayar dengan melihat senyum bocah-bocah ketika menerima tas dan seragam baru.

Presiden Jokowi berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, Presiden Jokowi juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim, serta TNI yang telah membantu mengirimkan paket tersebut.


Sumber