BUMN Bekerjasama Bangun Rumah Susun di Sekitar Stasiun KRL

Dari Jokopedia
Lompat ke: navigasi, cari
Untuk info lebih lanjut mengenai menteri ini, silakan kunjungi artikel Rini Soemarno

Badan Usaha Milik Negara di bidang konstruksi dan hunian akan bersinergi mengembangkan hunian murah vertikal seperti Rusunami (di dekat stasiun KRL Commuter Jabodetabek. Tujuannya agar rakyat kecil bisa memiliki hunian layak, sekaligus menekan biaya transportasi dan kemacetan.

Kerjasama yang difasilitasi Menteri BUMN Rini Soemarno ini, dihadiri oleh Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Bintang Perbowo, Direktur Utama PT PP Tbk (PTPP) Bambang Triwibowo, Direktur Utama Perum Perumnas Himawan, Direktur Keuangan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kurniadi Atmosasmito, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Ngurah Putera. "Sinergi BUMN bagaimana melakukan sinergi KAI serta BUMN perumahan dan karya untuk bangun hunian murah, salah satunya Rusunami. Rusunami akan dibangun di area yang dekat dengan public transport terutama KRL," kata Rini pada tanggal 23 Februari 2015.

Tahap awal pembangunan hunian murah ini adalah di dekat Stasiun Tanjung Barat. Perumnas bersama PT KAI akan membangun 2 unit tower dengan 500 hunian vertikal di atas tanah seluas 1,1 Hektar. Proses pengerjaan selama 2 tahun.

Sumber